Dari pantauan Liputan6.com, Selasa (22/7/2014) di lokasi, dua pegawai dari toko bunga terlihat membawa rangkaian hiasan bunga setinggi 1,5 meter. Hanya saja ketika ketika mencoba mengetuk pintu di bagian belakang rumah, tidak ada pihak keluarga maupun kerabat Jokowi  yang membukakan pintu.

Selanjutnya, dua pegawai toko bunga itu pun langsung bergeser ke bagian depan rumah. Di depan pintu pagar rumah itu, tak ada satu pun perwakilan di rumah keluarga besar Jokowi yang membukakan pintu.

Akhirnya, rangkaian bunga itu hanya diletakkan tepat di depan pintu pagar rumah.

Keberadaan rangkaian bunga tersebut menjadi pusat perhatian para awak media maupun kalangan masyarakat sekitar, yang sedang melintasi depan rumah yang beralamat di Jalan Pleret Raya No 9A, Sumber, Banyuanyar Solo.

Di dalam rangkaian bunga itu terdapat kertas yang bertuliskan 'Selamat atas amanah yang diberikan kepada Bapak sebagai presiden ke-7, oleh Bangsa Indonesia'. Sedangkan di bagian bawah terdapat nama pengirim, yaitu H Fadjar Panjaitan dan keluarga.

Fadjar Panjaitan merupakan mantan Sekda DKI Jakarta semasa gubernur dijabat oleh Fauzi Bowo hingga awal masa kepemimpinan Jokowi. Namun akhirnya yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatan Sekda. (Ein)