Bunga mawar memiliki daya tarik dan hipnotis yang sangat kuat, dan bisa membuat cinta dan kasih sayang semakin membara dan semakin kuat. Bunga mawar merupakan bunga paling populer dan banyak digunakan untuk mengungkapkan perasaan pada seseorang yg di cintai. Namun tahukah anda makna yang terkandung dalam setiap warna ? Dan ternyata setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda. 

Berikut makna yang tersimpan di balik setiap warna:
1.Mawar Merah Mawar Merah Melambangkan Cinta, kecantikan, aku cinta padamu, rasa hormat, keberanian, keromantisan, dan ucapan selamat. Bunga Mawar Merah juga melambangkan cinta sejati. Maka, mawar merah ini sangat cocok untuk menyatakan perasaan cinta pada seseorang. Mawar merah memang paling populer di antara mawar-mawar lainnya.Dan rangkaian Mawar merah adalah ekspesi dari cinta yang nyata. Satu tangkai bunga mawar merah berarti Cinta pada pandangan pertama atau masih mencintaimu.
mawar-merah.jpg 
2.Mawar Putih Mawar Putih Melambangkan Cinta Sejati, lugu, amat menyenangkan, cinta rahasia dan diam, cinta yang murni/suci, kesucian, kemurnian hati, keagungan, kesungguhan, kelembutan. Mawar yang putih terlihat bersinar dan sangat cantik. Mawar putih banyak digunakan para pria untuk memuja wanita. Bunga Mawar Putih bisa digunakan juga sebagai tanda meminta maaf kepada pasangan, dikarenakan warna putih merupakan simbol suci dan damai. Bunga Mawar Putih juga dapat mengungkapkan cinta yang tulus dan suci.

mawar-putih.jpg
3.Mawar Merah Muda/ Pink Mawar pink melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman,kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat, Sayangku, "percayalah padaku". Nah, bila mendapat kiriman mawar pink dari si dia, artinya si dia memiliki perasaan yang masih sebatas kagum, belum menjadi perasaan cinta mendalam, namun tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan mencintaimu. mawar merah muda ini memiliki warna yang menggemaskan, sangat menggoda dan membuat siapa pun yang menerimanya tersipu malu.

mawar-pink.jpg
4. Mawar Kuning Mawar Kuning Melambangkan Awal baru, kegembiraan, persahabatan yang sejati, kekaguman atas persahabatan, ucapan selamat datang, kenangan indah yang tak terlupakan. (Namun dulu mawar kuning berarti ketidaksetiaan, cemburu) Mawar kuning disebut juga mawar persahabatan.

mawar-kuning.jpg
5.Mawar Jingga Mawar Jingga Melambangkan Keinginan, antusiasme, gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, dan rasa haus akan cinta. Mawar ini mungkin jarang dijumpai, dan tak begitu populer. Namun pesan yang tersimpan di dalamnya begitu dalam, seolah seperti si dia ingin mengatakan "Aku ingin kamu jadi bagian di dalam hidupku."

mawar-jingga.jpg
6. Warna Peach Mawar Peach Melambangkan Manis, rasa terimakasih, apresiasi, kedekatan, kekaguman, simpati. Mawar peach ini juga termasuk langka dan jarang ditemui. Makna yang tersimpan di dalamnya merupakan pernyataan cinta sekaligus lamaran. Biasanya mawar peach ini diserahkan berdampingan dengan cincin yang ingin disematkan di jari sambil bertanya, "Would You marry Me?"

mawar-peach.jpg
7. Mawar Ungu Mawar Ungu Melambangkan Keunikan, cinta pada pandangan pertama,perlindungan cinta ibu/ayah, juga melambangkan'Pertemuan pertama'
mawar-ungu.jpg
8. Mawar Biru mawar-biru.png Mawar Biru Melambangkan Misteri

9. Mawar Hijau Mawar Hijau Melambangkan ketenangan
mawar-hijau.jpg
10. Mawar Hitam Mawar Hitam Melambangkan Kematian dan perpisahan
mawar-hitam.jpg
merah-hati.jpg11. Mawar Merah Hati Mawar Merah Hati Melambangkan Kecantikan.

12. Mawar Putih dan Merah Mawar Putih dan Merah merupakan Simbol penyatuan. Jika si dia memberikan rangkaian mawar putih dan merah, ini tanda cinta yang luar biasa. Si dia ingin Anda menjadi pendampingnya, orang yang selalu berada di sisinya. Kenyamanan, rasa bahagia dan kecocokan selalu ia rasakan ketika berdua.
13. Mawar Merah dan Kuning Mawar Merah dan Kuning Melambangkan Ucapan selamat, persahabatan atau jatuh cinta.

14. Mawar Kuning dan Jingga Mawar Kuning dan Jingga melambangkan Semangat.
Namun Secara keseluruhan Bunga Mawar merupakan simbol cinta dan gairah.


"PESANLAH SETIAP KARANGAN BUNGA 1 HARI SEBELUM PENGIRIMAN AGAR RANGKAIAN BUNGA DAPAT DI RANGKAI DENGAN BAIK"